Sabtu, 07 Januari 2012

RITUAL KECANTIKAN MENJELANG TIDUR



Usai beraktivitas seharian tubuh perlu perawatan agar tetap cantik. Berikut tips praktisnya untuk anda :
1.      Bersihkan wajah dari riasan.
Aktivitas sehari-hari menuntut kita untuk sering tampil cantik dengan bantuan riasan. Namun riasan yang terus-menerus menempel diwajah dan tidak dibersihkan bias menyebabkan jerawat dan membuat pori-pori wajah menjadi membesar.
Itulah mengapa sebelum tidur kita harus membersihkan riasan yang menempel diwajah sejak pagi. Agar lebih praktis gunakan pembersih riasan dengan jenis yang lembut atau disebut juga gentle wakeup remover atau gentle skin cleanser.
2.      Angkat sel kulit mati.
Setelah riasan dibersihkan saatnya anda mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah (teknik exfoliating skin). Jika didiamkan sel-sel ini bias menyebabkan wajah terlihat kusam.
Cara termudah adalah dengan melakukan scrubbing (menggunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub). Pengelupasan kulit ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit kering dan berminyak.
3.      Cegah kerutan.
Dengan bertambahnya usia resiko timbulnya kerutan-kerutan pada wajah akan semakin besar. Hal ini dikarenakan produksi kolagen diwajah semakin berkurang seiring bertambahnya usia.
Untuk menstimulasikan kolagen oleskan krim wajah yang mengandung formula retinol serta alpha hydroxyl acids yang dapat menyamarkan garis-garis kerutan dan bintik-bintik hitam pada wajah.
4.      Cegah lingkar hitam mata.
Agar mata terlihat lebih segar keesokan paginya oleskan krim mata. Kulit disekitar mata lebih tipis ketimbang bagian lain dari tubuh. Saat usia bertambah kulit didaerah tersebut akan menipis sehingga akan terlihat lebih tipis dan gelap.
Gunakanlah krim mata atau serum dengan kandungan vitamin A, C, E atau K yang dapat membantu memperbaiki kulit serta mencerahkan daerah lingkar mata hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar